Rasanya kurang lengkap jika Anda berkunjung ke suatu daerah atau ke tempat wisata tanpa membawa oleh-oleh atau kenang-kenangan. Oleh-oleh atau kenang-kenangan itu bukan sekedar barang, tetapi dapat dijadikan kesan, kepuasaan dan “cerita” untuk sanak kerabat kita di kampung halaman. Apabila Anda pergi ke Yogyakarta, sempatkanlah untuk membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan untuk dibawa pulang. Berikut 5 oleh-oleh khas Jogja yang sedang hangat:

Bakpia Citra

bakpiacitra-kulinerancom

Bakpia Citra Premium memiliki packaging yang elegan dengan varian rasa bakpia yang bervariasi, tekstur yang lembut dan pastinya rasa yang berkesan memberikan keistimewaan tersendiri bagi kerabat atau Anda yang menikmatinya. Varian rasa yang tersedia dari Bakpia Citra Premium antara lain coklat, kacang hijau, susu, kumbu hitam, telo ungu, durian dan keju. Anda dapat memesan sesuai rasa favorit Anda. Anda bisa mendapatkan Bakpia Citra Premium melalui rumah produksi di Jl. Pandean 2 Gg. Legi no. 20, Gejayan, Condongcatur. Selain itu, Bakpia Citra Premium juga bisa didapatkan di beberapa outlet penjualan,yaitu di Jalan Solo, Jalan Sosrowijayan, dan Mirota Pasaraya Kaliurang.

Jogja Scrummy

jogjascrummy

Jogja Scrummy adalah kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus dibawahnya yang memiliki filling berbagai rasa. Varian rasa yang dapat dipilih yaitu Keju, Coklat, Srikaya, Mangga, Caramel dan Taro/Talas. Jogja Scrummy adalah inovasi baru yang dibuat khusus sebagai salah satu pilihan oleh-oleh Kota Yogyakarta. Jogja Scrummy menjadi spesial karena Jogja Scrummy hanya ada dan eksklusif di Jogja. Kabarnya, pemilik Jogja Scrummy ini adalah aktor ternama, Dude Harlino. Anda bisa membeli Jogja scrummy ini di outlet Kaliurang, Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Outlet Malioboro, dan Outlet Katamso.

Baca Juga:  Misteri Garis Imajiner Jogja

Sambal Nanduto

nanduto-krjogja

Semua bahan yang digunakan di Sambal Nanduto ini tanpa pengawet dan MSG jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin makan tapi tetap sehat. Sambal-sambal ini bisa dijadikan cocolan lauk saat makan tapi bisa juga untuk bumbu rendang, nasi goreng dan bahkan ayam panggang. Ada sambal jambal merah, sambal pedas ijo dan sambal teri kecombrang menjadi tiga varian andalan yang coba ditawarkan Nanduto pada wisatawan pecinta kuliner yang berkunjung ke Yogyakarta. Sambal nanduto buka di Jalan Suryodiningratan tiap Hari Selasa-Minggu pukul 09.00-18.00 WIB, ada juga outlet di terminal A-B Adisutjipto dan di RnB Grill Jalan Wolter Monginsidi.

Pramina Sari Buah Salak

pramina

Selain enak dikonsumsi langsung sebagai buah segar, buah salak juga bisa diolah menjadi keripik, dodol, dan sirup. Kini untuk menciptakan sensasi berbeda, salak pondoh juga dijadikan bahan baku minuman sari buah salak yang nikmat dan segar. Pramina sari buah salak ini menggunakan salak yang matang pohon. Setelah dikupas dan dicuci bersih, kemudian di rebus dan diolah dengan gula pasir murni.Yang menjadi unggulan sari buah salak Pramina ini tidak menggunakan pengawet kimia. Biasanya Pramina sari buah salak ini satu kardus berisi 6 cup, 24 cup dan ada dalam bentuk kemasan botol. Anda bisa mendapatkan Pramina Sari buah salak ini di pusat toko oleh-oleh di Jogja.

Shaaka Special Telo Keik

shaaka-special-telo-keik

Terakhir cake khas Jogja yang sedang hangat diperbincangkan terutama de media sosial. Mungkin bukan brand pertama yang memperkenalkan telo atau ubi sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Di Jogja sendiri sudah lama berdiri Cokro Tela Cake yang memiliki banyak varian rasa. Namun berbeda dengan pendahulunya, Shaaka memiliki tekstur dan rasa yang jauh berbeda dengan pendahulunya. Tekstur yang lebih basah dan legit menjadi nilai jual tersendiri, sehingga tidak heran cake yang satu ini belakangan menjadi alternatif pilihan oleh-oleh di Jogja. Sistem pembelian made by order via IG (@shaakaspecialtelokeik) dan nomer telp yang tertera di profilnya.

Baca Juga:  Green Kayen bukan Canyon

 

Yogyakarta memang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang tentunya membawa kesan hangat bagi Anda yang mengunjunginya. Berkunjung ke Yogyakarta pastilah sangat berkesan bagi Anda, jadi bawalah oleh-oleh dan kenang-kenangan yang terbaik. Siapa tahu, Anda bisa kembali lagi ke Jogja dengan pengalaman yang lebih menyenangkan, lebih istimewa dan lebih berkesan lagi.

Tags Populer:

oleh oleh khas jogja,oleh oleh jogja,oleh oleh khas jogja terbaru,oleh2 khas jogja,oleh2 jogja,oleh oleh jogja terbaru,oleh2 jogja 2017,Khas jogja,oleh2 khas jogja terbaru,oleh oleh khas jogja 2017