Arung Jeram Kali Elo Magelang

Libur telah tiba? Ingin berlibur di tempat yang eksotis seperti pantai yang landai ombaknya? Ah, itu sih biasa. Sekali-sekali jadwalkan liburan anda untuk mencoba sesuatu yang menantang alias uji nyali seperti outbond bersama keluarga ataupun rekan sejawat anda. Atau mungkin bahkan kekasih anda.

Ya, liburan yang sifatnya cuma jalan-jalan, belanja-belanja, ataupun berburu makanan sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar adalah hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun, tahukah anda bahwa ternyata liburan yang menantang dan memacu adrenalin bisa menambah pengalaman yang tak terlupakan bagi anda ketika musim liburan tiba. Sebut saja kegiatan arung jeram. Itu lho salah satu kegiatan luar ruangan alias outdoor yang banyak menghabiskan waktu di atas perahu karet yang mengikuti arus sungai. Semakin deras arus sungainya, maka akan semakin seru permainan yang tercipta.

Nah, bila anda tertarik akan liburan semacam itu, anda bisa datang ke Magelang untuk mencoba Arung Jeram di Sungai Elo. Sungai Elo sendiri adalah salah satu sungai yang mengaliri kota Magelang yang berarus deras dan berbatu-batu. Karena karakter sungai ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan menantang seperti arung jeram, maka muncullah ide para warganya untuk menjadikan aliran sungai ini salah satu obyek wisata yang menantang. Tentu saja, begitu kawasan wisata ini menjadi tujuan utama berarung jeram, maka tak lama kemudian banyaklah orang yang penasaran ingin mencobanya. Karena saking banyaknya masyarakat yang ingin mencoba kegiatan ini maka tak heran bila banyak agen-agen perjalanan wisata yang menawarkan paket Arung Jeram di Sungai Elo ini.

Menariknya, kegiatan arung jeram ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara orang-orang di dalam satu perahu yang duduk bersama anda itu. Jika anda datang bersama tim atau orang-orang yang anda kenal, maka sasaran dari kegiatan ini adalah membentuk kerjasama dan melatih pembagian tugas di antara anggota tim anda. Kepercayaan penuh, itulah hal yang ingin diangkat dari permainan ini. Anda harus mengandalkan hal itu saat sedang berada di atas derasnya arus. Pasalnya, jika anda tidak mempercayai tim anda, maka bisa-bisa perahu karet yang anda tumpangi terbalik dan semua penumpang akan jatuh serta terseret arus. Kedua, arung jeram adalah kegiatan yang menantang di mana anda dituntut untuk berinisiatif menciptakan strategi baru untuk mengalahkan keadaan sekalipun arus deras tengah menyeret anda dan tim anda. Ketiga, dan yang tak kalah penting adalah kegiatan ini merupakan kegiatan yang menguji nyali anda dan keberanian anda mengambil resiko dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga:  Menikmati Wisata Gunung di Gunung Purba Nglanggeran

Tuh kan, manfaat yang ditawarkan oleh arung jeram seperti ini tentulah menuai decak kagum bagi para calon penikmatnya. Pantas saja jika banyak daftar antrian panjang segenap perusahaan ataupun individu yang ingin mencoba sendiri berarung jeram di Sungai Elo ini. Tapi perlu diingat ya, kegiatan arung jeram ini mengandung resiko bila dilakukan tanpa arahan dari petugas yang sudah ahli. Salah-salah bukannya kesenangan menantang yang anda dapat, tapi malah malapetaka karena anda tidak bisa menguasai arus yang deras itu.

Selain pengalaman tak terlupakan anda akan menikmati indahnya pemandangan di sepanjang sungai ini. Agar anda tidak kecewa, disarankan untuk berkonsultasi dulu dengan agen perjalanan wisata anda jika anda ingin berarung jeram. Karena saat arusnya tidak terlalu deras, maka kegiatan yang anda lakukan ini akan kurang seru.

Lokasi Rafting Sungai Elo

Rute yang harus anda lalui untuk bisa menikmati rafting di Sungai Elo sejalur dengan arah ke Candi Borobudur. Dari arah jalan Magelang terus ke utara mengikuti jalan utama hingga tiba di pertigaan Candi Borobudur, belok kiri. Dari situ terus saja ke arah Candi Borobudur, sepanjang jalan dekat dengan aliran sungai Elo yang akan anda lewati terdapat jasa Rafting.

Peta Rafting Kali Elo

Tags Populer:

wisata arung jeram jogja