pantai jungwok

Saat Anda sedang berlibur di Yogyakarta, dan Anda ingin menikmati wisata pantai, Anda dapat mengunjungi beberapa pantai yang terletak di wilayah kabupaten Gunung Kidul. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Jungwok. Pantai ini memang belum banyak dikenal, bahkan oleh orang-orang yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya sekalipun. Padahal, pantai berbatu karang ini sangat indah. Pantai Jungwok bisa dianggap sebagai pantai yang masih perawan, karena belum dibuka secara komersil. Selain itu, akses ke pantai ini juga cukup sulit, sehingga kebanyakan wisatawan memilih untuk mengunjungi pantai-pantai lainnya saja. Menemukan pantai ini bukanlah hal yang mudah.

Untuk menemukan pintu ke jalan setapak yang menuju ke pantai ini, seringkali para pengunjung harus bertanya ke penduduk sekitar ataupun orang-orang yang memancing di sekitar situ. Untuk mengunjungi pantai yang letaknya di sebelah timur pantai Wediombo ini, para pengunjung harus menyusuri ladang milik penduduk, dan menempuh jarak yang cukup jauh. Perjalanan ke pantai Jungwok dengan berjalan kaki memakan waktu sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam. Sebaiknya para pengunjung tidak datang ke pantai ini saat hujan, karena jalan setapaknya dapat menjadi sangat licin. Ada baiknya jika para pengunjung membawa peralatan-peralatan standar untuk berpetualang, seperti kompas dan peta. Walaupun perjalanan ke pantai Jungwok cukup melelahkan, para pengunjung tidak akan merasa kecewa saat sampai disana. Di pantai ini terdapat batu-batu karang, dan tempat-tempat dengan air yang cukup dangkal, yang dapat menjadi tempat bermain yang mengasyikkan. Pantai Jungwok adalah tempat yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Hanya saja, mungkin pantai ini hanya cocok untuk orang-orang yang gemar berpetualang, karena selain akses kesana yang cukup sulit, tidak tersedia fasilitas untuk para pengunjungnya, karena memang pantai ini belum dikomersilkan.

Baca Juga:  5 Pantai Aman di Gunung Kidul

Pantai Jungwok adalah pantai yang sepi, karena belum banyak orang yang tahu akan keberadaan pantai ini. Bahkan, menurut beberapa orang yang sudah pernah berkunjung kesana, tidak ada pengunjung lain saat mereka disana. Yang ada hanya beberapa penduduk lokal yang mencari kerang dan umang-umang. Jadi, pantai ini sangat cocok untuk mereka yang ingin bersantai sembari menikmati keindahan alam. Tapi tentunya, para pengunjung sebaiknya berkunjung dalam rombongan kecil, setidaknya 3 atau 4 orang demi keamanan. Selain hamparan pasir putih dan perairan yang dangkal, ada banyak hal yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di pantai Jungwok. Pantai ini dihiasi dengan algae, dan disana terdapat berbagai biota laut. Selain itu, disaat-saat tertentu, para pengunjung dapat menjumpai elang laut. Sebaiknya para pengunjung membawa kamera untuk mengabadikan hal-hal unik tersebut. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah, para pengunjung dapat memanjat tebing yang ada disana.

(Image : www.pantai.org | infojogjakarta.com)

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok

Dari arah Yogyakarta seperti biasa langsung menuju arah Wonosari, dari sini ambil arah Tepus lalu ke Jepitu. Sesampainya di Jepitu anda tinggal mengikuti petunjuk arah ke Pantai Wediombo, karena letaknya yang bersebelahan dengan Pantai Wediombo anda bisa parkir di pantai ini lalu menyusuri jalan menuju Pantai Jungwok. Untuk menikmati keindahan pantai Jungwok anda tidak biaya, karena sudah menjadi satu ketika anda memasuki pantai Wediombo sebesar Rp 5.000.

Peta Pantai Jungwok

Tags Populer:

pantai jungwok,pantai jungwok gunung kidul,lokasi pantai jungwok gunung kidul,pantai jungwok jogja,pantai jungwok gunungkidul,pemandangan pantai jungwok,penginapan terdekat di pantai jungwok gunung kidul,penginapan pantai jungwok,penginapan di pantai jungwok,homestay pantai jungwok