Hotel Murah Dekat MalioboroAnda mencari informasi hotel murah dekat jalan Malioboro Jogja? Datang berkunjung ke Jogjakarta belum lengkap rasanya bisa tidak mengunjungi jantung kota Jogja, Malioboro. Di sini anda akan banyak sekali menjumpai warung-warung tenda ala lesehan yang menjadikan ciri khas gaya makan orang Jogja. Sejauh mata memandang anda akan disuguhi aneka macam barang dagangan yang bisa dibawa pulang untuk cinderamata atau oleh-oleh keluarga dan kerabat anda di rumah. Ada kaos oblong yang bertuliskan Jogja, sandal jepit hingga aneka kerajinan tangan tradisional yang hanya akan anda temui di sini.

Tak jauh dari situ juga ada pusat pasar tradisional bernama Beringharjo. Di pasar ini juga tak kalah ramainya. Apalagi jika musim liburan tiba, dapat dipastikan pasar ini penuh dengan para pengunjung yang ingin berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat barang apa saja yang dijual di sana. Terlalu asik berjalan-jalan dan berbelanja di pusat perbelanjaan Malioboro nampaknya akan banyak memakan waktu anda karena tak cukup satu hari untuk menikmati suasana Jogja. Agar lebih maksimal, anda bisa memilih bermalam di hotel-hotel seputaran Malioboro. Banyak ragam hotel yang akan anda temui di sini. Mulai dari hotel berbintang hingga hotel yang memasang tarif sangat murah. Pasti ribet kan jika anda masih ingin menikmati suasana Malioboro, berjalan-jalan, menikmati keramahan penduduk lokalnya namun anda harus menginap di hotel yang jauh dari tempat tujuan anda. Selain berat di ongkos, karena anda harus merogoh kocek lebih untuk biaya transportasi, juga dibutuhkan waktu yang lebih untuk kembali ke kawasan Malioboro. Belum lagi macetnya jika musim liburan tiba.

Jika anda mempunyai dana minim untuk biaya penginapan, anda bisa memilih beberapa hotel di Jalan Sosrowijayan atau di seputar jalan Dagen. Di jalan ini setiap langkah anda akan dengan sangat mudah menjumpai berbagai macam hotel yang menawarkan fasilitas memadai dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 200.000,- hingga Rp 400.000,- per malam untuk tarif murahnya, tergantung fasilitas dan tipe kamar yang anda inginkan. Jika anda menginginkan hotel dengan fasilitas minimal namun tidak berkesan murahan ada hotel Wizz atau Matahari Hotel. Ada juga Grage Hotel dan masih banyak hotel yang bisa anda dapatkan informasinya melalui peta khusus turis. Nah, disarankan anda menanyakan terlebih dahulu jika anda ingin menginap di salah satu hotel seputaran Malioboro untuk memastikan anda mendapat harga yang relatif murah. Karena kebanyakan yang menginap di hotel-hotel itu adalah wisatawan asing. Artinya, harga yang ditawarkanpun juga biasanya akan mahal. Tanyakan terlebih dahulu apakah ada harga khusus untuk wisatawan domestik.

Bagi anda yang tidak mau ribet dengan hotel-hotel seperti itu, maka anda bisa menuju Aston Hotel yang letaknya masih di seputaran Jalan Dagen Malioboro. Atau jika anda mau sedikit berusaha, maka di sebelah selatan Malioboro anda akan menemukan hotel dengan kenyamanan lebih seperti hotel Melia Purosani. Letaknya dijamin tidak terlalu jauh dari jantung kota Jogja. Bagi anda yang tidak membawa kendaraan, anda bisa menggunakan becak yaitu kendaraan beroda tiga tanpa mesin bermotor dan dikendarai seorang sopir di belakang kursi penumpang. Bisa juga menggunakan delman atau andong bila ingin mencoba sensasi yang lain.

Memilih hotel di seputaran Malioboro memang pilihan yang cerdas sekaligus bijaksana mengingat banyak sekali pengalaman unik dan tak terlupakan yang bisa anda dapatkan. Selain itu, hotel-hotel tersebut dekat dengan stasiun Tugu, sehingga mempermudah anda dalam melanjutkan perjalanan.

Tags Populer:

hotel murah dekat malioboro ada kolam renang,hotel murah di jogja dekat malioboro ada kolam renang,hotel dekat malioboro yang ada kolam renang,hotel murah jogja kolam renang