Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka

Ada banyak obyek wisata di Yogyakarta yang cocok untuk wisata keluarga. Salah satunya adalah Kebun Binatang Gembira Loka. Kebun binatang ini beralamat di Jl Kebun Raya 2, Yogyakarta. Letak kebun binatang ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya dengan menempuh perjalanan selama sekitar 20 menit saja, para wisatawan yang berada di Malioboro, alun-alun, dan sekitarnya, dapat sampai ke kebun binatang ini. Gembira Loka adalah kebun binatang yang cukup luas, yang menempati areal seluas 20 hektar. Karena itulah, kebun binatang ini mampu menampung banyak spesies, yang terdiri dari sekitar 100 spesies satwa, dan lebih dari 50 spesies flora. Koleksi satwa kebun binatang ini tergolong lengkap. Dan sejak tahun 2010, kebun binatang ini telah melakukan banyak perbaikan serta pembaharuan sehingga kini menjadi jauh lebih menarik untuk dikunjungi.

Kebun Binatang Gembira Loka menarik untuk dikunjungi bagi semua orang, tanpa memandang umur. Tapi, biasanya obyek wisata ini memang paling disukai oleh anak-anak. Mereka dapat melihat berbagai macam hewan yang tentunya jarang mereka lihat dalam kehidupan sehari-hari karena habitat aslinya di hutan. Beberapa jenis hewan yang dapat dilihat di kebun binatang ini antara lain adalah kijang, banteng, gajah Sumatera, rusa tutul, simpanse, zebra, tapir Brazil, beruang madu, kuda Nil, dan bekantan. Selain melihat, para pengunjung juga dapat berinteraksi dengan beberapa hewan. Contohnya, para pengunjung dapat menunggangi onta atau gajah. Dan tentunya, para pengunjung yang menunggang onta atau gajah akan ditemani oleh seorang pawang. Biaya untuk menunggangi onta atau gajah tidak mahal. Para pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- saja.

Walaupun Gembira Loka adalah kebun binatang, obyek wisata ini tidak hanya memamerkan koleksi binatang saja. Di obyek wisata ini juga tersedia berbagai wahana yang tentunya menambah daya tariknya. Para pengunjung yang ingin mengelilingi danau buatan yang ada di kebun binatang ini dapat naik perahu yang diberi nama Perahu Katamaran dengan membeli tiket seharga Rp. 10.000,- per orang. Bagi mereka yang ingin mengarungi danau sembari berolah raga, tersedia perahu kayuh. Sedangkan bagi para pengunjung yang ingin mencoba wahana air yang lebih menantang, tersedia speed boat dan banana boat. Ini sangat menarik karena para pengunjung dapat menikmati wahana-wahana air yang biasanya hanya ada di wisata pantai atau danau yang letaknya jauh dari kota.

Para wisatawan yang membawa anak-anak usia balita dapat mencoba Kolam Tangkap. Wahana ini adalah sebuah kolam, dimana para balita dapat bermain air sambil menangkap ikan-ikan kecil dengan menggunakan jaring. Menariknya, hasil tangkapan anak-anak tadi boleh dibawa pulang untuk dipelihara. Tarif wahana ini sangat murah, hanya Rp. 10.000,- saja per anak.

Di musim liburan biasanya Kebun Binatang Gembira Loka sangat ramai, dengan ribuan pengunjung yang datang dari dalam dan luar kota. Untungnya, di kebun binatang ini sekarang sudah tersedia berbagai fasilitas yang memadai untuk menjamin kenyamanan para pengunjung. Contohnya, karena kebun binatang ini cukup luas, biasanya banyak pengunjung yang merasa kelelahan jika harus berjalan kaki. Jadi, pengelola kebun binatang ini menyediakan transportasi keliling. Harga tiket masuk ke kebun binatang ini cukup murah. Pada hari biasa tiket masuk dapat dibeli dengan harga Rp. 15.000,- dan pada hari libur menjadi Rp. 25.000,-. Selain membeli langsung di loket yang terletak di pintu masuk, para pengunjung juga dapat memesan tiket secara online di situs resmi kebun binatang tersebut.

 

Tags Populer:

kebun binatang gembira loka,tiket masuk gembira loka,Gembira loka,tiket gembira loka 2014,bonbin gembiraloka jogja,tiket masuk gembira loka yogyakarta 2014,gembira loka 2014,kebun binatang yogyakarta,harga tiket kebun binatang gembira loka 2014,kebun binatang gembiro loka