Keindahan Sunrise Puncak Sikunir

Sunrise Puncak Sikunir

Pesona keindahan fenomena alam banyak membuat manusia kagum dan takjub. Di antara berbagai macam fenomena alam tersebut, saat matahari terbit atau yang dikenal dengan sunrise adalah salah satunya. Jika Anda adalah salah satu orang yang mengagumi keindahan matahari terbit, maka sunrise puncak Sikunir adalah objek wisata yang wajib Anda kunjungi.

Puncak Sikunir terletak di dataran tinggi Dieng (Dieng Plateau), tepatnya di desa super dingin, Desa Sembungan. Desa Sembungan merupakan desa tertinggi di pulau Jawa karena desa ini terletak 2.350 di atas permukaan laut. Dan saking dinginnya, menurut penuturan warga sekitar pada bulan Agustus akan turun salju dan tidak ada tumbuhan yang bisa hidup dalam cuaca sedingin itu.

Keindahan sunrise Puncak Sikunir bukan hanya masyhur di telinga wisatawan domestik, akan tetapi keindahannya telah tersiar sampai mancanegara. Jadi jangan heran jika Anda bertemu banyak wisatawan mancanegara saat mengunjungi Puncak Sikunir.

Perjalanan menuju Puncak Sikunir memang tidak mudah dan harus melalu jalan yang menantang. Jalan berkelok dan aspal yang tidak mulus merupakan hal yang akan Anda temui ketika menuju Puncak Sikunir. Namun saya yakin, perjuangan Anda akan terbayar tuntas dengan keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata yang satu ini.

Cahaya kuning keemasan hadir dari balik puncak Merapi dan Merbabu menandai kemunculan sang surya. Siluet gunung Sumbing dan Sindoro makin terlihat jelas ketika sang mentari mulai agak naik lebih tinggi. Kumpulan awan di langit juga mulai memerah menyambut lahirnya matahari baru. Keindahan dan spektrum warna tersebut yang membuat banyak orang berdecak kagum dan menarik wisatawan untuk mengunjungi Puncak Sikunir. Menurut beberapa wisatawan, keindahannya bahkan mengalahkan sunrise di Bromo.

Untuk menikmati kecantikan sunrise Puncak Sikunir Anda harus merogoh kocek Rp. 5.000,- saja. Dilanjutkan dengan perjalanan dengan jalan kaki selama 30 menit menyusuri jalan setapak. Anda perlu hati-hati ketika melakukan perjalanan ini dikarenakan sisi kiri dan kanan yang merupakan jurang yang cukup dalam. Dengan kondisi pencahayaan yang kurang baik, senter merupakan alat yang wajib Anda bawa.

Tags Populer:

tempat wisata dekat jogja,wisata sunrise jogja,tempat indah saat sunrise di yogyakarta,sunrise in jogja,wisata sunrise di yogyakarta,wisata puncak d jogja,tempat wisata sunrise,puncak sikunir yogyakarta,puncak sikunir saat sunrise,puncak di sekitar jogja