Pantai Depok

Banyak orang berwisata ke pantai untuk menikmati deburan ombak di pinggir pantai, atau sekedar menikmati saat matahari terbit dan terbenam, serta berenang. Akan tetapi selain bisa dinikmati panoramanya yang indah, laut juga dapat menghasilkan berbagai hidangan kuliner yang lezat dan bergizi. Di Pantai Depok Yogyakarta, Anda dapat menikmati kuliner seafood segar hasil tangkapan nelayan di tepi pantai sembari menikmati indahnya pantai sekaligus.

Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini berjarak 30 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta. Jika ditempuh dalam keadaan normal sekitar 30 menit sampai dengan 45 menit.  Aksesnya pun sangat mudah karena Pantai Depok terletak berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Untuk mencapai Pantai Depok, sebelum Anda memasuki pos retribusi Pantai Parangtritis, Anda harus belok ke kanan. Disitu Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Pantai Depok. Kondisi jalan menuju Pantai Depok sangat bagus dan disediakan parkir yang sangat luas di dekat pantai. Untuk masuk ke Pantai Depok, Anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp. 5.000,- per orang sebagai uang retribusi.

Di Pantai Depok Anda dapat dengan mudah membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Harganya dijamin lebih murah dari harga ikan di pasaran. Dan Anda tidak perlu bingung dan repot untuk mengolah dan memasaknya. Sebab di bibir pantai berderet warung-warung yang menawarkan jasa pengolahan dan pemasakan ikan-ikan tersebut. Harganya pun relatif murah, hanya Rp. 10.000,- per kilo. Untuk Anda yang tidak mau bersusah payah berbelanja ikan, di warung-warung tersebut juga biasanya tersedia ikan segar dengan harga yang relatif sama.

Warung-warung tersebut sengaja dirancang menghadap ke selatan, ke arah laut. Dengan demikian Anda dapat menikmati hidangan seafood sembari menikmati panorama laut lepas pantai selatan, dengan deburan ombaknya yang besar. Perut anda dapat terpuaskan dengan kelezatan hidangan seafood dan mata anda terpuaskan dengan indahnya pemandangan pinggir pantai.

Baca Juga:  5 Oleh - oleh Khas Jogja yang Sedang Hangat

Selepas perut dan mata Anda “kenyang”, tidak ada salahnya mencoba  wahana bermain yang ditawarkan disana. Anda dapat bermain ATV dan layang-layang. Semua anggota keluarga Anda dapat ikut bermain dan bersenang-senang. Maka jadilah liburan Anda menjadi liburan yang sempurna.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Depok

Lokasi Pantai Depok bersebelahan dengan Pantai Parangtritis. Jika dari arah Jogja jalan yang harus dilalui pun sama melalui Jalan Parangtritis. Namun tepat sebelum Gerbang Retribusi Pantai Parangtritis belok kanan lalu ikuti saja jalan hingga tiba di TPR Pantai Depok. Cukup sekali bayar Rp 5.000 untuk bisa memasuki area Pantai Depok dan pantai – pantai di sekitarnya.

Peta Pantai Depok

Tags Populer:

lokasi pantai depok