wader-goreng-pak-suko

Berwisata di Yogyakarta belum lengkap jika Anda belum menikmati beraneka ragam makanan yang ada disana. Salah satu menu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah wader goreng pak Suko. Warung Wader Goreng Pak Suko terletak di daerah Bantul. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena tempatnya tidak terlalu jauh, dan juga cukup mudah untuk ditemukan.

Warung Wader Goreng Pak Suko dibuka setelah gempa yang melanda Yogyakarta dan sekitarnya pada tahun 2006. Tapi memang, sebelumnya pak Suko sudah berjualan secara kecil-kecilan di pasar Kotagede, dengan memakai sepeda. Walaupun letaknya cukup tersembunyi, Warung Wader Goreng Pak Suko ini sangat terkenal. Jadi, jangan kaget jika Anda datang kesana saat makan siang. Anda akan mendapati sebuah warung makan yang sangat ramai, dan Anda harus antri. Tapi, Anda tidak akan merasa rugi karena warung ini menyediakan menu-menu yang sangat lezat. Sesuai dengan namanya, menu andalan warung ini adalah ikan wader yang digoreng dengan campuran sedikit tepung yang membuatnya semakin gurih. Ditambah dengan sambal bawang dan oseng daun pepaya, menu ini benar-benar memanjakan lidah. Seperti kebanyakan makanan lezat lainnya yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, wader goreng pak Suko tidak mahal. Hanya saja, seringkali ukuran ikan berbeda, ada yang kecil dan ada yang lebih besar, tapi harganya sama.

warung-wader-goreng-pak-suko

Dulunya Warung Wader Goreng Pak Suko hanya berupa gubug kecil. Tapi, karena banyaknya pelanggan, sekarang warung ini sudah menjadi cukup besar, dengan area parkir yang cukup luas. Selain wader (ikan kecil-kecil), Warung Wader Goreng Pak Suko juga menyediakan menu-menu ikan lain yang tidak kalah lezat. Tapi, semuanya adalah ikan air tawar. Beberapa makanan yang bisa Anda nikmati disana antara lain adalah sambal belut, ikan gabus, nila goreng, lele goreng, dan oseng daun pepaya. Hanya saja, menu ikan lele dan ikan gabus tidak selalu ada karena tergantung hasil tangkapan di sungai. Warung Wader Goreng Pak Suko buka jam 10 pagi. Walaupun warung ini adalah warung makan yang sederhana dan murah, Anda bisa melakukan reservasi sebelum datang kesana. Anda bisa pesan dulu melalui telepon di 081392145361, baik untuk dibungkus dan dibawa pulang, ataupun untuk dimakan disana. Jadi, Anda tinggal bilang saja jam berapa Anda akan datang kesana, dan apa saja yang ingin Anda pesan. Selamat menikmati!

Baca Juga:  Lezatnya Sate dan Tongseng Jaran di Yogyakarta

Lokasi Warung Wader Pak Suko

Warung Wader Goreng Pak Suko tidak jauh dari Kotagede, yang merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal. Dari perempatan Wiyoro Banguntapan, Anda harus menuju ke arah timur sekitar 300 meter. Anda akan menemukan SD Negeri. Di sebelah SD Negeri tersebut ada jalan kearah utara. Anda harus mengikuti jalan tersebut sekitar 700 meter, dan Anda akan menemukan warung ini.

Peta Warung Pak Suko

Tags Populer:

ikan yang bisa dimakan area jogja,kuliner ikan gabus gunung kidul,penjual wader jogja buka pagi