warung bakmi mbah mo

Yogyakarta terkenal dengan berbagai macam makanan yang enak. Jadi, jika Anda berkunjung ke kota budaya ini, jangan sampai Anda lupa untuk mengunjungi tempat-tempat makan yang terkenal disana. Salah satu tempat makan terkenal di daerah Yogyakarta yang harus Anda coba adalah warung Bakmi Mbah Mo. Warung bakmi ini terletak di Desa Code, Bantul. Karena lokasi warung ini cukup jauh dari kota Yogyakarta, ada baiknya jika Anda mengajak orang yang sudah pernah kesana, atau Anda dapat mengikuti petunjuk arah berikut ini.

Warung Bakmi Mbah Mo buka mulai jam 5 sore. Tapi, Anda jangan terkejut jika Anda datang kesana sekitar jam 5 sore dan tempat parkir sudah dipenuhi oleh banyak mobil, karena warung bakmi ini memang sangat terkenal. Bahkan, jika Anda amati, banyak dari mobil-mobil yang datang kesana justru dari luar kota. Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena warung bakmi ini pernah diliput oleh salah satu acara kuliner dari salah satu stasiun televisi. Warung Bakmi Mbah Mo sangat sederhana, tapi tempatnya luas. Untuk memesan makanan di warung Bakmi Mbah Mo, Anda harus menulis pesanan Anda di secarik kertas yang akan diberikan oleh salah satu karyawan disana. Dan tentunya, setelah itu Anda harus menunggu. Jika saat Anda memesan sudah banyak pembeli lain yang datang, Anda harus bersabar. Menurut pengalaman, dalam kondisi yang lumayan ramai, kita harus menunggu sekitar 1 jam.

Walaupun harus menunggu cukup lama, Anda tidak akan menyesal. Bakmi Godog, Bakmi Goreng, dan Bakmi Nyemek yang disajikan di warung bakmi ini sangat lezat. Harga bakmi di warung ini beragam, antara Rp. 12.000 – Rp. 20.000 per porsi. Jika Anda sudah sering makan bakmi goreng, mungkin Anda akan merasa heran dengan bakmi goreng yang disajikan di warung Bakmi Mbah Mo. Bakmi goreng yang disajikan di warung bakmi ini berbeda. Biasanya bakmi goreng berwarna coklat karena dicampur dengan kecap, sedangkan bakmi goreng di warung Bakmi Mbah Mo warnanya pucat karena memang tidak diberi kecap. Tapi jangan salah, rasa bakmi goreng ini sangat lezat. Jika Anda ingin membuat bakmi yang Anda santap lebih manis dan pedas, Anda dapat menambahkan sambal kecap yang tersedia di meja.

Baca Juga:  Menikmati Hangatnya Kopi Joss Lek Man

(Images : yogyakarta.panduanwisata.com | suharyantobjm.wordpress.com)

Lokasi Bakmie Mbah Mo

Untuk menuju ke warung Bakmi Mbah Mo, Anda dapat melewati Jl Parangtritis. Anda harus menyusuri jalan tersebut ke arah selatan, sampai Anda tiba di perempatan Manding. Dari perempatan tersebut, Anda harus berbelok ke kanan (ke arah barat). Kemudian, setelah Anda sampai di perempatan jalan lingkar luar Bantul, Anda harus berbelok ke arah utara. Anda akan sampai di desa Code. Setelah memasuki desa Code, Anda akan dapat dengan mudah menemukan papan petunjuk ke arah warung bakmi yang terkenal ini.

Peta Bakmie Mbah Mo

Tags Populer:

bakmi mbah mo,bakmi mbah mo bantul,harga bakmi mbah mo,bakmi godhok mbah mo,Bakmi Jawa Mbah Mo Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta 55715,bakmi jawa mbah mo jogja,bakmi mbah mo buka,bakmi mbah mo Yogyakarta,harga bakmi mbah mo bantul