pantai jogan

Apa yang Anda rasakan ketika membeli satu produk, kenyataannya Anda mendapatkan bonus satu produk yang lain? Pasti senang dan bahagia, bukan? Mungkin itu juga yang bakal Anda rasakan ketika berkunjung ke Pantai Jogan. Di pantai ini, Anda bukan hanya akan disuguhi dengan keindahan pantai, namun Anda juga akan mendapatkan bonus keindahan pemandangan air terjun. Bonus yang sangat menggiurkan bukan?

Perpaduan antara pantai dan air terjun di satu tempat merupakan sesuatu yang langka di Indonesia bahkan di dunia. Air terjun di Pantai Jogan terletak di balik perbukitan karst Gunungkidul, Yogyakarta. Air turun terjun dari atas tebing langsung menuju bibir pantai. Sebuah eksotisme yang sulit dilupakan dan pesona yang susah ditolak.

pemandangan pantai jogan

Untuk mencapai pantai yang terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini tidaklah terlalu sulit. Untuk mencapai Panti Jogan Anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menyusuri jalanan aspal yang mulus dari pusat kota Yogyakarta. Akan tetapi karena letaknya yang tersembunyi yaitu di antara Pantai Siung dan Indrayanti, maka Pantai Jogan memang sering terlewatkan begitu saja oleh para wisatawan. Tak heran jika nama Pantai Jogan merupakan nama yang tidak akrab di telinga para pelancong.

Selain itu, pantai ini juga masih minim fasilitas. Seperti contohnya tidak ada lahan parkir yang memadai serta akses jalan yang kurang memadai untuk bisa dilalui mobil. Jadi jika Anda menggunakan mobil dan kebetulan ada mobil dari arah berlawanan, maka salah satunya harus berhenti dan menepi untuk memberikan kesempatan yang lain untuk jalan. Hal yang menjadi kekurangan lain dari Pantai Jogan adalah bonus air terjun tidak akan Anda dapatkan ketika berkunjung kesana di musim kemarau panjang, karena air terjun tersebut mengering. Tak ada gading yang tak retak bukan?

Terlepas dari kekurangan yang ada, keindahan dan eksotisme paduan pantai dan air terjun di Pantai Jogan rasanya tidak bisa ditolak oleh siapapun. Apalagi jika Anda menikmatinya bersama orang-orang tersayang.

tebing pantai jogan

(Images : Travel Detik, KratonPedia.com, rentmotorjogjakarta.wordpress.com)

Baca Juga:  Menikmati Kuliner Pantai Depok

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Jogan

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan jalur perjalanan melalui jalan Wonosari ke arah Tepus, setibanya di Tepus lanjutkan perjalanan ke Purwodadi hingga tiba di TPR, ikuti petunjuk ke arah Pantai Siung karena memang Panti ini bersebelahan dengan Pantai Siung. Retribusi ke Pantai ini hanya Rp 5.000.

Peta Pantai Jogan

Tags Populer:

pantai jogja,pemandangan pantai