Pantai Kuwaru Bantul Yogyakarta

Iya sih, nggak diragukan lagi kalau berkunjung ke Jogjakarta pasti pantai yang paling banyak dikenal orang adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang mempunyai segudang cerita mistis ini berlokasi di selatan kota Jogjakarta. Apalagi, memang banyak kegiatan sakral yang sering dilakukan di pantai ini, sebut saja labuhan, yang sering dilakukan oleh kerabat Keraton Jogjakarta.

Tapi, sebagai orang yang menyukai pantai, nggak afdol rasanya kalo nggak nyoba-nyoba main ke pantai lain yang sebenarnya jaraknya lumayan dekat dengan pantai Parangtritis. Adalah pantai Kuwaru yang berlokasi di Bantul selatan, kira-kira jaraknya enam kilometer dari jembatan Srandakan, Bantul. Meskipun belum banyak yang mengetahui bahwa ada pantai yang bernama Kuwaru, ternyata nggak sedikit juga cerita-cerita yang terdengar dari orang-orang yang pernah kesana. Kesan yang didapat dari cerita-cerita mereka adalah lokasi pantainya yang lumayan mudah dijangkau, sekaligus berdekatan dengan pantai lainnya seperti pantai Baru dan pantai Goa Cemara yang jaraknya memang dekat sekali satu sama lainnya dengan pantai Kuwaru.

Nah, sebagai orang Indonesia yang gemar ke pantai, apalagi kalau tujuannya bukan untuk melihat matahari terbit atau terbenam, jalan-jalan, pacaran, atau sekedar duduk-duduk nggak jelas sambil melihat ombak. Beda banget dengan tujuan turis asing yang kalau ke pantai tujuannya untuk mandi, surfing, basah-basahan, atau sekedar berjemur. Melihat perbedaan tujuan itu, maka pantai Kuwaru ini cocok banget untuk orang Indonesia yang mengaku sebagai pecinta pantai dengan tujuan pacaran, piknik keluarga semacam gelar tikar dan makan-makan bareng, jalan-jalan, foto-foto, atau duduk-duduk sambil menikmati suasana nyaman  di pantai ini. Ombaknya nggak terlalu besar, jadi memang nggak cocok untuk surfing. Jika sore menjelang, pengunjung akan dibuat terpana dengan pemandangan kabut di sekitar pantai ini. Ditambah dengan pohon-pohon cemara, serta banyaknya orang yang memancing, menciptakan suasana yang lebih santai di pantai ini ketimbang di pantai lain. Wuihhh cocok banget untuk bersantai, foto-foto, atau mencari inspirasi sambil menikmati keindahan yang ditawarkan pantai Kuwaru ini. Beberapa hal yang membuat orang terkesan ketika berkunjung ke pantai ini adalah orang-orangnya yang ramah, sajian makanan laut yang ditawarkan, serta mudahnya mencari oleh-oleh atau souvenir khas pantai ini. Pokoknya, pantaiku…pantaimu…pantai Kuwaru!

Baca Juga:  Pantai Goa Cemara: Pantai Dengan Keindahan yang Unik

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Kuwaru

Dari arah Jogja langsung menuju arah Jalan Bantul, terus ikuti jalan utama sampai tiba di perempatan Srandakan. dari perempatan itu anda bisa memiliih 2 rute yang berbeda, yang pertama melewati jalan Srandakan (belok kanan), atau lurus lewat jalan Samas. agar lebih mudahnya anda cukup mengikuti petunjuk arah ke Pantai Pandansimo karena letaknya memang hanya bersebelahan. ikuti petunjuk hingga tiba di jalan Pandansimo, dari situ petunjuk jalan menuju Pantai Kuwaru sudah bisa anda lihat. Tarif masuk ke Pantai ini masih sangat terjangkau yakni Rp 5.000.

Peta Pantai Kuwaru

Tags Populer:

pantai kwaru,pantai waru,pantai kuwaru,pantai kwaru bantul,pantai kuwaru jogja,pantai kuwaru bantul,alamat pantai kuwaru,lokasi pantai kuwaru,denah lokasi pantai kuwaru,jarak pantai kuwaru sampai parangtritis