Pantai Slili yang Memikat Hati

Berbicara mengenai tempat wisata di kota Jogja memang tak ada habisnya. Jogja bukan saja terkenal sebagai sebuah kota budaya maupun pelajar, tetapi dikenal juga sebagai sebuah destinasi wisata menarik. Dimana di kota ini ada banyak sekali tempat wisata menarik yang siap untuk memuaskan Anda saat hari libur tiba. Salah satu destinasi wisata alam menarik di kota Jogja tepatnya di Gunung Kidul adalah wisata Pantai Slili. Dimana tempat wisata ini berada di bagian barat di Pantai Sadranan, yalkni pantai yang masih perawan yang dapat dikunjungi di Kabupaten Gunung Kidul.

Penduduk setempat biasanya menjuluki pantai Slili ini dengan “Watu Lawang” sebab ada pulau kecil di bagian bawahnya yang juga terdapat lorong seperti pintu. Meskipun hanya pantai kecil dengan diapit oleh 2 bukit karang, namun keindahan dari pantai Slili ini tak dapat dipungkiri.

Keindahan Pantai Slili Jogja

Source by: nikaerfiana
Source by: nikaerfiana

Pantai Slili bisa dibilang sebagai surganya dunia di tempat yang tersembunyi. Hal ini disebabkan pantai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa yang masih belum diketahui banyak orang. Dimana para wisatawan sendiri umumnya lebih mengetahui banyak tentang pantai Parangtritis, Kukup, Baron, Krakal dan Parang Kusuma. Ombak di pantai ini berbeda dengan pantai Kukup, Krakal, Parang kusuma, Baron dan Parangtritis. Gelombang ombak di pantai Slili tak begitu besar walaupun sama-sama merupakan wilayah laut selatan, dimana umumnya laut di wilayah selatan Jawa memiliki ombak besar.

Meskipun ombak di pantai Slili tak begitu besar, naun sangat disarankan jangan mandi dipantai ini, jika memang Anda tak dapat menahan untuk mandi air laut pastikan jangan sampai ditengah-tengah pantai sebab berbahaya. Di samping deburan ombak yang menghias pemandangan di pantai ini, Anda juga disuguhkan panorama alam yang begitu indah di laut. Seperti halnya air laut terlihat begitu bening, dengan pasir pantai menggoda, disertai desiran angina tak begitu besar. Tak hanya itu saja, Anda pun dapat mengaksikan berbagai aktivitas yang dilakukan warga setempat yakni memancing.

Baca Juga:  Kampung Emas, Selain Senang Wisata Disini Bisa Buat Kenyang

Fasilitas di Pantai Slili

Source by: Yogyafoto
Source by: Yogyafoto

Untuk wisatawan yang hendak bersantai maupun melepaskan penat karena rutinitas sehari-hari, maka pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan alternative yang paling tepat. Sebab namanya yang masih asing dan belum dikenal dibandingkan pantai yang lainnya di wilayah Gunung Kidul, maka pantai Slili terbilang lebih sepi daripada pantai lainnya. Dengan suasana pantai yang sepi tersebut inilah tentunya menjadikan liburan Anda lebih mengasyikkan. Anda bisa menghirup udara yang segar sambil menikmati pemandangan yang indah yang telah disuguhlan pantai ini. Belum lagi, ada banyak sekali gazebo yang dapat dimanfaatkan untuk tempat beristirahat dan berteduh dipantai ini.

Di pantai yang ada di Jogja ini Anda akan meemukan banyak sekali warung makan yang terdiri dari berbagai aneka masakan. Khususnya masakan seafood seperti cumi-cumi, ikan, udang dan lannya. Jika Anda merasa lapar serta penasaran untuk menikmati hidangan makanna laut tersebt maka Anda bisa makan di warung makan tersebut. Di samping terdapat banyak warung, di pantai ini juga telah tersedia resort atau tempat penginapan yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Secara singkatnya, berbagai fasilitas untuk menunjang liburan di pantai Slili ini terbilang cukup lengkap.

Akses Pantai Slili

Source by: sarigaplek
Source by: sarigaplek

Agar Anda bisa sampai ke pantai ini, maka bisa memakai kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan di wilayah kota Jogja. Dari Jogja sendiri, Anda bisa menuju Wonosari lalu jalan diteruskan hingga ke Pantai Baron sampai Anda menemukan TPR dari pantai Baron. Nah, dari TPR inilah belok kiri sampai ke arah menuju pantai Kukup. Kemudian Anda pun akan mudah menemukan lokasi Pantai Slili di Pantai Sadranan sebelah barat.

Baca Juga:  Pantai Srau Pacitan: Pantai Favorit Para Peselancar

Dengn keindahan dan panorama alam yang ditawarkan, baik pagi maupun sore hari tentunya pantai ini selalu menawarkan keelokan panoraanya. Maka dari itu, untuk Anda yang gemar menyaksikan sunset atau sunrise, maka pantai Slili bisa menjadi tujuan destinasi paling tepat. Bagi Anda yang penasaran dengan Pantai Slili, bisa langsung berkunjung sekarang juga ke tempat ini!

 

Tags Populer:

Pantai Slili,fasilitas di pantai slili