Pantai Teleng Ria Pacitan

Kadang satu tempat bisa menjadi begitu populer dan menjadi favorit bagi banyak orang karena aksesnya yang sangat mudah. Mungkin itulah yang terjadi pada Pantai Teleng Ria Pacitan. Pantai ini hanya berjarak 3,5 km dari pusat kota Pacitan atau kurang lebih 10 menit perjalanan. Namun bukan hanya kemudahan akses saja yang ditawarkan oleh Pantai Teleng Ria. Ada beberapa hal yang menjadikan pantai ini cukup layak untuk Anda pertimbangkan sebagai destinasi wisata Anda.

Pantai ini memiliki ombak tipe beach break. Hal tersebut membuat pantai ini sangat cocok untuk Anda yang tertarik belajar olah raga surfing. Maka jangan heran jika di pantai ini Anda akan melihat orang lalu lalang membawa papan surfing. Mulai dari kanak-kanak sampai usia dewasa, semuanya berkumpul di pantai ini untuk belajar surfing.

Anda jangan khawatir jika Anda tertarik belajar surfing namun tidak mempunyai papan surfing. Sebab di Pantai Teleng Ria ini berjamur tempat yang menawarkan jasa penyewaan papan surfing. Di pantai ini Anda juga tidak perlu khawatir tentang faktor keselamatan. Karena di pantai ini terdapat life guard tower yang berisi para penjaga pantai yang siap sedia mengawasi dan memastikan keselamatan para pengunjung pantai.

Bagi Anda yang tidak tertarik dengan olah raga surfing, Pantai Teleng Ria masih menawarkan kesenangan lain. Di pantai ini Anda bisa berenang sepuas mungkin. Hal ini disebabkan karena ombak yang ada di pantai ini relatif aman untuk berenang. Ditambah dengan para penjaga pantai yang siap mengawal dan memastikan keselamatan Anda, maka aktifitas berenang menjadi semakin menyenangkan. Bagi Anda yang tidak menyukai surfing ataupun renang, Anda dapat bermain pasir di sepanjang bibir Pantai Teleng Ria. Hamparan pasir sepanjang 3 km akan menjadi arena bermain yang sangat luas bagi para pengunjung pantai.

Baca Juga:  Pantai Indrayanti Gunung Kidul – Pantai yang Indah dan Bersih

Pantai Teleng Ria merupakan tempat wisata alternatif bagi Anda yang tidak banyak memiliki waktu untuk berwisata. Dengan jarak yang sangat dekat dengan pusat kota, maka Pantai Teleng Ria merupakan tempat yang tepat untuk sedikit melakukan jeda sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Telang Ria

Cukup ditempuh dalam waktu 15 menit untuk menuju ke Pantai Teleng Ria dari kota Pacitan yang berjarak hanya sekitar 6 kilometer, ikuti jalan utama atau menuju Jl. WR Supratman, dari jalan itu papan petunjuk jalan ke Pantai Teleng Ria akan mudah dijumpai dan memandu hingga pengunjung sampai ke tujuan. Namun jika bertolak dari Yogyakarta dapat menggunakan rute Wonosari yang menghabiskan waktu tempuh selama 3-4 jam. Tiket masuk ke Pantai ini hanya Rp 5.000 saja.

Peta Pantai Teleng Ria

Tags Populer:

pantai teleng ria,sejarah pantai teleng ria,legenda pantai teleng ria,pantangan pantai teleng