Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung Pacitan memang masih merupakan nama yang asing bagi wisatawan domestik. Karena memang pantai ini masih sepi pengunjung dan sedikit orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Hal ini juga disebabkan oleh sulitnya akses jalan menuju Pantai Watu Karung. Walaupun jalannya sudah beraspal dan relatif mulus, namun tanjakan dan turunan yang cukup curam mengharuskan para pengunjung untuk berhati hati. Ditambah dengan kelokan-kelokan tajam di beberapa tempat, membuat Anda harus lebih ekstra hati-hati. Belum ada transportasi angkutan umum yang beroperasi menuju pantai ini. Jadi satu-satunya cara adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ataupun roda empat.

Pantai Watu Karung berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Untuk mencapai pantai ini, Anda perlu memacu kendaraan Anda menuju Dusun Watu Karung di sebelah barat daya Kota Pacitan. Daerah tersebut biasa disebut dengan Pantai Pasir Putih Watu Karung. Pantai ini masih tergolong pantai perawan, karena tempat wisata ini masih jarang dikunjungi. Hal ini bisa dibuktikan dengan tak adanya restribusi masuk lokasi.

Perjalanan yang cukup berat tersebut akan terbayar lunas ketika Anda sudah sampai di pantai yang terletak di Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur ini. Pesona keindahan jajaran pulau-pulau karang yang berderet rapi, air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, serta hamparan luas pasir putih yang sangat terjaga kebersihannya adalah upah yang akan Anda dapatkan ketika sampai di pantai ini. Sebuah  harga yang pantas untuk sebuah keindahan.

Bagi Anda  pecinta olah raga surfing, Pantai Watu Karung Pacitan adalah surga. Pantai ini memiliki dua surfing spots dengan ombak kelas dunia. Hal itu diakui oleh beberapa peselancar tingkat nasional dan internasional yang pernah menjajal Pantai Watu Karang ini. Ombak di pantai ini bertipe reef break.

Baca Juga:  Ngobaran, Pantai Gunung Kidul Rasa Bali

Selain itu, bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, pantai ini juga merupakan objek wisata yang harus Anda kunjungi. Pantai ini menawarkan potensi ikan yang masih melimpah dan spot fishing yang sangat beragam. Anda dapat menyewa perahu untuk memancing di tengah lautan atau juga bisa memanfaatkan tebing-tebing karang di Pantai Watu Karung.

Peta Pantai Watu Karung

Tags Populer:

pantai watu karung,alamat pantai watu karung,pantai watukarung,pantai watu karung gunung kidul,akses ke pantai watu karung,pantai jogja watukarung,sebelah barat pantai watu karung pacitam,transportasi menuju pantai watu karung dari jogja,wisata watu karang