Sate Klathak Pak Pong – Sate Kambing Yang Unik dan Lezat

sate klathak pak pong

Jika Anda adalah seorang penggemar sate, tapi Anda sudah bosan dengan sate-sate biasa, Anda harus mencoba sate klathak. Sate klathak adalah sate daging kambing. Nama klathak konon berasal dari suara yang ditimbulkan saat sate ini dibakar. Yang membuat sate kambing ini berbeda dengan sate kambing biasa adalah bumbu dan cara pembuatannya. Sate klathak hanya dibumbui dengan garam saja. Jadi, tidak menggunakan kecap seperti sate kambing biasa. Sedangkan untuk penusuk satenya, tidak digunakan tusuk sate biasa. Sate klathak menggunakan jari-jari sepeda untuk penusuk satenya. Cukup unik bukan? Karena jari-jari sepeda merupakan penghantar panas yang baik, daging yang dibakar pun menjadi matang merata sampai kedalam. Cara menikmati sate klathak juga sedikit berbeda dengan cara menikmati sate kambing biasa. Sate klathak paling enak jika dimakan dengan nasi putih yang diberi kuah. Untuk menikmati sate klathak, Anda dapat mengunjungi Jl Imogiri Timur. Disana, ada cukup banyak pedagang yang menjual sate ini. Tapi jika Anda ingin sate klathak yang benar-benar lezat, Anda harus ke Sate Klathak Pak Pong.

Sate Klathak Pak Pong juga terletak di Jl Imogiri Timur, tepatnya di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Rumah makan sate klathak ini sangat mudah untuk ditemukan. Anda tinggal masuk ke Jl Imogiri Timur (ke arah selatan dari perempatan ring road Terminal Giwangan), dan terus menyusuri jalan tersebut sampai Anda menemukan traffic light. Dari traffic light tadi, Anda harus belok ke kanan, dan lurus saja sampai Anda menemukan rumah makan Sate Klathak Pak Pong. Rumah makan ini sangat luas. Dan biasanya, disana ada cukup banyak mobil-mobil para pembeli yang parkir berderet karena memang Sate Klathak Pak Pong adalah sate klathak yang paling terkenal. Karena Sate Klathak Pak Pong biasanya cukup ramai, Anda harus menunggu dengan sabar sebelum Anda dapat menikmatinya.

Sate Klathak Pak Pong rasanya memang sangat lezat. Jadi, tidak heran jika rumah makan ini menjadi rumah makan sate klathak yang paling terkenal. Selain gurih, sate klathak yang disajikan di rumah makan ini juga empuk dan tidak alot karena telah diolah dengan baik. Dari segi harga, Sate Klathak Pak Pong termasuk standar saja. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya. Harga satu porsi sate klathak Rp. 12.000,-. Porsi Sate Klathak Pak Pong berbeda dengan porsi sate kambing biasa. Satu porsi sate klathak isinya 2 tusuk. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena ukurannya cukup besar, jadi cukup untuk dijadikan lauk untuk menghabiskan satu piring nasi. Selain sate klathak, rumah makan ini juga menyajikan gulai kambing, yang rasanya tidak kalah lezat.

(Images : potensiwisata.bantulkab.go.id | cupcakerinamutz.blogspot.com | hotel.hikarivoucher.com)

Tags Populer:

sate klathak pak pong,sate klatak jogja,sate klatak pak pong,kuliner jogja,sate pak pong,Sate klathak pak pong jogja,alamat sate klathak pak pong,sate klathak pak pong imogiri,sate pak pong imogiri,www panduanwisatajogja com