Wisata Pantai di Gunung Kidul

Apabila Anda ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman Anda ke pantai, daerah Gunung Kidul menawarkan beberapa pilihan yang menarik. Berikut adalah dua dari beberapa pantai di daerah Gunung Kidul yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

 

Pantai Baron

pantai baron

Pantai Baron terletak sederet dengan pantai-pantai lain, diantaranya pantai Kukup, Krakal dan Sundak. Sebenarnya, pantai yang berjarak sekitar 65 km dari Yogyakarta ini adalah sebuah teluk dengan dua buah bukit yang mengapitnya di sisi kanan dan kiri. Harga tiket untuk memasuki pantai Baron cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- saja. Pasir di pantai yang indah ini berwarna cokelat. Selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga berfungsi sebagai dermaga bagi para nelayan yang hendak mencari ikan di laut. Jadi, disana juga terdapat tempat pelelangan ikan dimana para nelayan menjual hasil tangkapan mereka. Pantai Baron adalah pantai yang menawarkan keindahan pemandangan pantai dan masakan laut yang lezat. Jadi, saat berkunjung ke pantai Baron, Anda bisa sekaligus melakukan wisata kuliner.

Ada cukup banyak hal yang bisa Anda lakukan di pantai Baron. Anda bisa berenang di laut, atau sekedar bermain pasir di tepian. Di pantai ini juga terdapat muara sungai bawah tanah. Jadi, setelah puas berenang di laut, Anda bisa mandi di muara sungai bawah tanah ini, karena airnya cukup segar. Untuk menikmati hidangan khas pantai, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran yang ada di pantai Baron. Anda tidak perlu khawatir karena restoran-restoran ini menyediakan menu-menu lezat dengan harga yang terjangkau.

(Image : n-journal.com | sodasusu.org | espedj.wordpress.com | enkrenkdmt.blogspot.com)

 

Pantai Kukup

pantai-kukup-jogja

Pantai Kukup adalah pantai di Gunung Kidul yang memiliki beragam biota laut. Selain pemandangan pantai yang indah, disana Anda dapat melihat berbagai macam jenis makhluk laut, seperti ikan hias, bintang laut, belut laut, dan sebagainya. Bahkan terkadang, ada penjual ikan hias disana yang menjual anak hiu. Cukup menarik bukan? Di pantai Kukup ada banyak penjual jaring ikan berukuran kecil. Anda bisa membeli sebuah jaring kecil, kemudian mencoba untuk menangkap sendiri biota laut di pantai. Kebanyakan dari makhluk laut ini berenang dan bersembunyi diantara karang-karang di bagian pinggir pantai. Satu hal yang perlu Anda ingat saat bermain di pantai adalah banyaknya karang dan dangkalnya air. Jadi, Anda tidak bisa sembarangan menceburkan diri.

Untuk mengunjungi pantai Kukup, Anda bisa memanfaatkan angkutan umum. Tapi jika Anda ingin lebih praktis, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi saja. Jika Anda gemar memancing ikan, pantai Kukup adalah tujuan yang tepat. Pantai yang indah ini cukup sering dikunjungi oleh mereka yang hobi memancing, dan Anda bisa bergabung dengan mereka. Di pantai Kukup terdapat fasilitas yang cukup lengkap bagi para pengunjung. Bagi mereka yang ingin menginap, tersedia cottage dengan fasilitas yang cukup baik. Sedangkan bagi para pengunjung yang ingin membeli cinderamata, ada beberapa penjual cinderamata yang siap melayani mereka.

This slideshow requires JavaScript.

(Image : nurvirtamonarizqa.blogspot.com | jogjakartasite.blogspot.com | withintakapipisbrainandheart.blogspot.com | ferdianagil.blogspot.com)

Tags Populer:

wisata pantai gunung kidul,mancing di pantai kukup,mancing pantai kukup,Harga Menu Makanan Di Restaurant Pantai Baron gk,sederet pantai di gunung kidul,tempat makan di pantai baron,wisata jogja gunung kidul,wisata pantai baron di gunung kidul yogyakarta,WISATA PANTAI DI GUNGUNG KIDUL,wisatapantai baron